๐™ฑ๐šŠ๐š—๐š๐šž๐š—๐š

Kurang lebih 4 tahun yang lalu aku dan keluargaku pergi ke Bandung untuk menghabiskan waktu liburan. Kalau ngga salah waktu liburan akhir tahun, waktu itu aku masih kelas 5 SD. Kami menghabiskan 3 hari di Bandung. Kami memilih pergi ke Bandung naik mobil karena kalau naik mobil kami bisa berhenti sewaktu-waktu di tempat yang kami lewati. Perjalanannya sekitar 2 hari 1 malam, karena waktu itu juga belum ada tol dan kami waktu itu sering berhenti di tempat-tempat. Sebenarnya waktu itu 1 hari kami bisa sampai di Bandung tetapi karena keadaanya sudah malam dan jalan yang kami lewati juga kebetulan belum ada lampunya jadi kami memutuskan untuk menginap dulu di suatu tempat sambil beristirahat. Keesokan harinya kami melanjutkan perjalanannya. Selama perjalanan kami dari kemarin hanya mengandalkan Google Maps karena memang kami semua tidak tau rute perjalanannya. Dan ya.. Bandung juga lumayan jauh dari tempat tinggalku. Kurang lebih 7 jam akhirnya kami sampai di Bandung.

Setelah sampai kami langsung check in di salah satu hotel yang sudah kami pesan lewat aplikasi 1 minggu sebelumnya. Kami rencananya menginap di 2 hotel selama di Bandung, jadi setalah 2 hari menginap di hotel ini kami pindah lagi. Mungkin dari kalian ada yang berfikir, jauh jauh perjalanannya kok Cuma 3 hari aja di Bandungnya. Aku dan keluargaku memang ketika bepergian ngga pernah lama-lama di 1 kota karena kalau lama juga bingung mau pergi ke tempat-tempat mana lagi. Mungkin biasanya setelah puas menikmati kota itu besoknya kami pun langsung pindah ke kota lain. Oke lanjut, jadi setelah check in kami merapikan barang-barang yang kami bawa, dan istirahat sebentar. Kami memutuskan baru menjelajahi kota Bandung waktu malam hari.

Sorenya setelah beristirahat, kami mandi dan menyiapkan barang-barang yang akan dibawa. Karena kami bingung mau kemana, aku dan kakakku mencari di Google kira-kira tempat mana yang akan kami kunjungi. Kamipun memutuskan untuk menuju ke Trans Studio Mall Bandung yang kebetulan tidak jauh dari hotel kami. Perjalanannya lumayan lama karena macet, jadi kami sampai disana udah lumayan malam, sekitar jam 7. Setelah sampai kami langsung makan karena kami juga belum makan. Setelah makan kami baru berkeliling melihat-lihat isi dari mall itu. Kami juga membeli barang-barang disana.  Setelah puas berkeliling kami memutuskan untuk kembali ke hotel. Perjalananya juga lumayan lama karena macet juga seperti tadi untung saja hotel kami tidak begitu jauh, jadi perjalananya walaupun macet tidak terlalu menghabiskan waktu. Setelah sampai aku bersih-bersih diri lalu aku dan kakakku melihat film di handphone karena memang saat itu kami belum bisa tidur. Setelah filmnya selesai kami baru tertidur.

Keesokan harinya sekitar jam 5 kami bangun, kami sarapan dulu di hotel, karena memang kami memesan hotel yang sekalian sama sarapannya jadi kami tidak perlu repot-repot mencari sarapan. Setelah sarapan kami kembali ke kamar. Kami memutuskan pergi berkeliling pada siang hari. Jadi sambil menunggu aku dan kakakku melihat TV di kamar. Ngga terasa jam menunjukan pukul 12.00 kami pun bersiap pergi ke Trans Studio Bandung. Disana setelah datang kami membeli tiketnya. Tapi disana waktu ngga berupa tiket masuknya, jadi kaya kartu gitu. Kami beli kartu yang biasa waktu itu. Dan setelah itu kami langsung masuk ke tempatnya. Di dekat pintu masuk kayak ada film 5D kalau gasalah dan antrinya itu panjang banget bisa sampai berjam-jam. Karena kami beli kartu yang biasa, ya jadinya kami harus ikut antri yang panjang banget itu. Kalau menurutku aku mending beli kartu yang agak lebih mahal gitu, karena itu bener-bener ngga antri sama sekali, karena kayak ada jalurnya sendiri gitu. Disana kami menghabiskan waktu untuk bernain-main. Setelah puas kami pun makan disana, makanannya juga banyak banget pilihannya. Setelah kenyang sebelum pulang kami meuju ke salah satu ruangan gitu yang isinya jualan marchandise, kaya kaos, gantungan kunci, dan lain-lain. Waktu kami mau keluar ternyata kaya ada fashion yang pake baju macem-macem gitu. Dan kalau ngga salah katanya itu diadakin 1 tahun sekali, dan kebetulan waktu acaranya itu pas juga waktu aku kesitu. Kami memutuskan untuk melihat itu dulu. Dan setelah selesai kami keluar untuk mencari makan malem. Kami juga cari Google lagi buat tau makanan yang terkenal gitu di Bandung. Kami pun memutuskan untuk ke Nasi Goreng Mafia yang terkenal banget di Bandung. Karena aku ngga suka pedes jadi aku beli yang ngga pedes. Rasanya itu enak banget jadi kayak rempah-rempahnya itu kaya, kata kakakku yang pedes juga enak banget. Setelah makan kami pun kembali ke Hotel untuk beristirahat.

Besoknya pun kami langsung beres-beres barang karena hari ini hari terakhir kami di Bandung. Setelah mandi kami pun langsung pergi ke museum Sri Baduga. Disana kami melihat-melihat peninggalan. Dan setelah itu kami langsung perjalanan pulang. Baru sedikit perjalanan kami melihat ada tempat makan Asep Stoberi dan kami memutuskan untuk makan disana. Makanannya sangat enak, dan disana juga da kebun Stoberinya. Setelah itu kami langsung pulang.

Terima kasih udah baca cerita liburanku ini maaf kalau ada kesalahan penulisan. Tunggu ceritaku selanjutnya!